Tenis Meja Mania

Komunitas Tenis Meja Mania

Andro Hexer Power Grip

Masih tentang explorasi rubber Backhand (BH) yg cocok, inginnya sih sebuah karet dengan potensi control yg dalam & akurasi nan tajam serta cukup bisa diandalkan sebagai karet topspin & loop dari sisi kiri. Tampak rewel yaa,,, tapi sesungguhnya dengan keunikan gerak dan gaya setiap individu yg pasti berbeda, kebutuhan sebuah equipment untuk lebih meng-explore kemampuan tangan pengguna ini menjadi sesuatu yg perlu dimengerti mengingat sudah banyak variasi brand & produk unggulan yg sekarang bisa di dapatkan dengan sangat mudah. Tinggal dipilih saja, mana yg anda suka.

Mari kita sedikit melihat produk terkini yg memang sedang banyak dibicarakan Di kalangan pingpongers Indonesia. #andro Hexer (Kali ini saya mencoba dengan Hexer Power Grip). Tensor rubber produk Jerman ini menarik perhatian saya setelah beberapa kali mencoba produk unggulan pabrikan lain termasuk Tenergy sebagai acuan atau barometer kualitas rubber Tenis Meja masa kini. Dan jika anda bukan seorang pemain proffesional dengan skill mumpuni, maka Anda berada di area yg sama dengan saya & membutuhkan teman untuk blades anda dimana kebutuhan “control” adalah yg paling mendesak setidaknya untuk level kita saat ini.

Material Andro Power Grip ini menarik sekali. Jujur saja, begitu unboxing saya langsung tergoda pada pandangan pertama oleh warna Hijau light cerah sponge nya. Sedikit kayak berserat, sebuah dimensi baru karet ping-pong yg memiliki kesan futuristik ala gaya milenial sekarang, tampilan keren, termasuk design kemasan hitam garang tapi tetap tampak mewah semakin membuat tidak sabar ingin langsung mencoba kandungan isi nya. Sayang sekali tidak banyak yg bisa didapatkan Informasi detail di kemasan tertera, catalog dipenuhi dengan terlalu sdikit data dengan terjemahan 4 Bahasa dan beberapa icon Informasi ttg speed & density nya (fast, medium Hard dengan sponge hardness 47,5°), so far,, sesuai lah dg espektasi pencarian saya.

Topsheet – terlihat seperti karet mentah yg kenyal & liat. Ini pasti akan menjadi karet yg jauh lebih awet & tahan lama (tidak mudah gripis2) dibanding dengan beberapa merk sejenis seperti Euro nya Xiom, Calibra Stiga atau Tenergy series nya Butterfly. Sentuhan pertama sudah cukup meyakinkan saya akan grippy nya karet ini sesuai nama yg disematkan, khas karet dengan orientasi Spin & Control yg saya butuhkan saat ini. Mudah2an dugaan saya tidak meleset yaaaaa…. Nanti kita Coba bersama2.

Tarrraaaaaaa,,,,, sempat galau sejenak, akhirnya Andro Power Grip ini menjadi milik Blades Alc Carbon, pilihan yg serasa tepat mengingat blade dengan type carbon Alc nya Butterfly ini sudah menjadi Bet yg paling banyak disukai oleh berbagai kalangan dan segala level permainan (nanti kita akan coba yg lain di blades Zl Carbon lainnya). Butterflu Kenta Matsudaira Alc, secara specs pasti rekan2 disini jauh lebih paham daripada saya dan tidaklah jauh berbeda karakter dengan Alc lainnya, harapannya mudah2an cukup terwakili dan bisa menggambarkan secara riil kualitas karet di tangan saya ini.

Day 1 – Seperti biasa sebagai type pemain yg cenderung control, Block passive & active menjadi feel wajib yg harus coba diresapi dengan baik. Dari pengembalian flat smash dan spin, #hexerpowergrip ini tidak membutuhkan waktu banyak utk segera klop disisi kiri saya. Trajectory menciptakan lengkung lintasan ideal, plus bonus control tinggi dari hardeness medium yg membuat mudah block active/passive dg akurasi penempatan sesuai keinginan. Hal ini memungkinkan kita untuk lebih berani dalam ekselerasi membuat putaran baru dan akses teknik memukul yg lebih luas/variatif. Dan ternyata (ini yg saya suka), pilihan sponge medium-hard ini tidak significant mengurangi kecepatan disaat kita bermain dengan gesekan & sentuhan lembut, dan bayangan saya mustinya jauh lebih smooth jika nantinya saya pakai yg Hexer FX series nya.

So far tidak salah pilih, Blade Kenta alc + Hexer Power Grip ini memberikan paduan control & kecepatan yg lebih manusiawi terutama untuk pemain seusia saya (normally lebih sering mengunakan kayu Zlc + Tenergy), jauh lebih mudah bermain dengan setup ini termasuk ketika mencoba untuk BH topspin or Loop dengan mengangkat Bola2 chop dari bawah meja tanpa harus kehilangan banyak muatan energi. Gear transmisi yg padat memuluskan setiap power yg kita keluarkan serasa terkendali dengan baik, tak perlu terlalu banyak kekuatiran akan laju & arah Bola yg liar.

“Sekedar mengingatkan kembali bahwa karet dengan control yg baik, akan memberikan banyak akses kebebasan & keleluasaan kepada pengguna pada berbagai teknik pukulan yg ingin di kembangkan”

Awal yg asyik,, mencoba sejenak melupakan speed berlebihan, kemudian memaximalkan drive2 dengan akurasi yg semakin lama terasa semakin menjanjikan. Meredam putaran dengan begitu sederhana di sesi penerimaan serve, passive block yg tidak melenting jauh, serta akurasi jitu penempatan Bola ke sudut2 meja seberang pada block active serasa sebagai bonus tambahan dari angka yg sudah kita bayarkan. Besok akan kita coba di sesi latihan multiball agar semakin jelas apa yg bisa kita dapatkan dari kombinasi cantik ini. Jika sempat, juga akan kita coba potensi karet ini di sisi FH agar lebih cepat memahami fitur yg sudah ditawarkan produk baru ini.

Coffee Break sejenak, lalu lanjut ke sesi ke-2. Masih menikmati Backhand sesuai rencana saya sejak awal berniat mencoba Andro Power Grip ini. Sangat nyaman di close on table, hingga tak kuasa menahan godaan utk menambah power dengan harapan dapat meningkatkan percepatan laju Bola ke seberang net. Sedikit mundur ke belakang Meja, menempatkan diri dalam posisi terbaik saya di permainan ini, mencoba Create pukulan dari sisi luar meja sebelah kiri. Disini saya lupa bahwa saya tidak sedang mengggunakan T80 di backhand kayu ini. Luarrbiasaaaaa……

“Sik,,ssik,,ssiikkk”. Masih blom hilang karakter grippy karetnya,, serasa menjadi pemain dengan teknik yg lebih baik. Berkurang power nya memang, meski tidak seperti kempos nya blades Zl Carbon (JM Zlc) begitu kita sedikit keluar dari area sekitar meja meskipun ditempel dengan rubber yg lebih mahal sekalipun. Pendapat saya hanya faktor kayu yg cenderung dominant disini, perbedaan karakteristik antara Alc & Zlc terasa jelas perbedaannya. Besok kita pastikan lebih dalam lagi saat session Multiball. Dan diluar dugaan saya, Hexer Power Grip ini menjadikan Anda seorang spinner yg lebih baik,, sayang Hexer Grip nya belom sempat terpasang utk Forehand agar dapat menjadi mesin pemutar yg dahsyattttt.

Day 2 & 3 – sengaja saya menyempatkan waktu luang lebih lama lagi mengingat ada beberapa saran dari comentar sebelumnya untuk tidak terlalu cepat menilai sebuah produk hanya dengan sekali percobaan saja. No problem,, sesi multiball menjadi ajang yg tepat pagi-siang tadi. 600-700 bola (dalam beberapa sesi) plus ujicoba main di akhir sesi waktu latihan cukuplah untuk semakin memahami karakter #hexergrip ini hingga melupakan Bet satu lagi yg masih rapi di dalam tas. Sungguh puas hari ini, lemak habis terbakar diantara basah keringat & panasnya cuaca siang. Dan yg sudah pesan, jangan berharap Anda Akan memiliki karet second ini dari saya, krn sepertinya akan nempel lama di kayu Kenta Matsudaira ini hikss,,hikss,,hiksss

Eehhmmm,,, apalagi yaaaa. Oiyaa,, bagi rekan2 yg selama ini terkendala dengan kombinasi kayu & karet yg terlalu kencang tanpa control yg memadai atau setup yg malah membuat diri kita kesulitan menemukan permainan terbaik di olahraga ini, saya merasa andro Hexer Grip ini dapat menjadi pilihan yg bijaksana. Mengingat dengan banyaknya kayu/blades ber-specs speed tinggi, mau tidak mau akan menuntut pasangan karet yg pas, tentunya sesuai dengan level permainan kita seperti pengalaman saya sebelum2 nya. Kayu terbaik, karet termahal, akhirnya bukan meningkatkan kualitas permainan , tetapi malah membuat repot & kewalahan dengan semua itu. Bisa-bisa nanti kayak saya lhooo,, sering mendapat cacian & hinaan.

“Alat doang kereenn Om, mainnya mah kagak”. hahahahahaahaaa sungguh merana nasib pemain divisi Belasan seperti saya ini. Semoga tidak terjadi pada lebih banyak orang lagi disini.😭😭😭😭😭😭

Okay,, yg penting selalu berolahraga, sehat & sempat meluangkan sedikit waktu meramaikan Grup TMM (Tenis Meja Mania) yg sudah dibuat dengan dedikasi & semangat tiada henti oleh admin2 yg ganteng plus baik hati ini. Tulisan sederhana ini hanyalah sedikit dari sekian banyak ide & kreatifitas yg sebetulnya masih sangat luas sebagai sarana berbagi opini & pengalaman kita semua. Terimakasih pula utk semua member disini yg sudah rela berkorban sebagian paket kuota nya hanya untuk membaca, comment, atau sharing berita tidak berguna ini, agar penulis semakin rajin belanja kayu atau karet, lalu membuat review2 berbeda yg lebih baik lagi.

Credit : Agusdewi – spinkopi (7 April 2019)
#androhexer #hexergrip #hexerpowergrip

One thought on “Andro Hexer Power Grip

  1. Merubah mind set terhadap suatu produk yang branded seperti Tenergy series dari Butterfly akan sulit. Apalagi produk tersebut sudah mengakomodasi semua yang diharapkan pengguna. Kadang dari gengsi pun dapat juga mempengaruhi. Walau dari segi harga pun tidak akan mempengaruhi pertimbangan seorang konsumen. Hal ini lah akan membuat seseorang terperangkap dalam penggunaan merk dan seri tertentu. Akan tetapi juga tidak menutup kemungkinan bagi seseorang untuk mengeksplorasi merk lain. Dengan harapan hal ini akan dapat menemukan kelebihan produk ini diluar ekspektasi. Saya sendiri setelah melihat video review produk Andro dengan seri Hexer Grip ini, menjadi ingin untuk mencoba karena begitu impressive. Saya akan memasukkan pruduk Andro ini dalam wishlist saya selanjutnya. Apalagi dengan harga yang lebih menggiurkan ketimbang produk brand lain seperti Butterfly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *