Hendrik dari PPLOPD Cilacap berhasil menjuarai Turnamen Tenis Meja Sokka Gemilang Cup yang digelar di Kebumen, Jawa Tengah pada tanggal 2 Januari 2021. Pada partai Final Hendrik berhasil mengalahkan Yanuar, pemain muda Purwokerto yang mewakili PTM Argon Yogyakarta dengan skor 3-0. Sementara peringkat ketiga ditempati oleh Wahyu dari PTM Spirit Magelang, dan pemain bintik paling fenomenal saat ini Deny Rachmad Santosa dari Klaten, atau yang lebih dikenal dengan julukan Deny Blocker.

Turnamen Sokka Gemilang Cup sendiri merupakan inisiatif dari PTM SGTC Kebumen untuk menyelenggarakan event Tenis Meja di tengah situasi pandemi saat ini, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah daerah setempat. Menurut keterangan dari Bagus Rizki Widodo, perwakilan dari penyelengara, turnamen ini diikuti oleh 48 pemain papan atas Jawa Tengah di antaranya dari Kebumen, Purwokerto, Cilacap, Tambak, Kroya, Konosobo, Magelang, Klaten, Solo, serta DI Yogyakarta. Para juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala:
Juara 1: Rp1.000.000 + Piala
Juara 2: Rp500.000 + Piala
Juara 3 bersama: Rp300.000 + Piala

Setelah sukses menggelar turnamen ini PTM SGTC juga berencana akan menggelar turnamen setiap 3 (tiga) bulan sekali untuk berbagai kelas, termasuk kelompok umur, dengan harapan akan menumbuhkan animo dan minat masyarakat terhadap olah raga tenis meja.

Beberapa aksi-aksi pemain papan atas Jawa Tengah pada turnamen Sokka Gemilang Cup dapat dilihat melalui tautan youtube berikut:

https://www.youtube.com/channel/UCMYATyuAQ5EF2Jcc_o-gGmw/videos

https://www.youtube.com/user/hendraabimanyu2000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *