Oleh: Ferdy Dinardo

Di akhir tahun 2020, PTM Jam Gadang menggelar Liga Silaturahim Tenis Meja Se-Sumatera Barat dengan judul “PTM Jam Gadang Cup Tahun 2020” Kategori Umum/Bebas pada tanggal 26 Desember 2020 di Sport Hall Ateh Ngarai, Bukittinggi. Total peserta berjumlah 64 orang, dan ini pun bersifat terbatas karena kondisi pandemi yang sedang melanda negeri kita tercinta, Indonesia.

Menurut Pak Im Datuak (Chardiman) selaku Ketua Panitia Pelaksana, meskipun sudah dibatasi, antusiasme dari masyarakat tenis meja di Sumatera Barat sangatlah tinggi. Panitia pun sampai pertandingan selesai masih mengantongi lebih dari 20 orang peserta yang masuk dalam daftar cadangan. Hal yang masih bisa disyukuri juga dalam pergelaran liga silaturahim ini, petenis meja terbaik dari Sumatera Barat banyak yang tampil mulai dari Senior, Atlit Pra PON & Porprov serta penghobi. Liga Silaturahim ini pun juga tidak terlepas penyelenggaraannya atas dukungan Komunitas Tenis Meja Bukittinggi, Tenis Meja Padang, PTMSI Kota Bukittinggi dan Pengprov PTMSI Sumatera Barat.

Di akhir pertandingan sejak dari Babak 8 Besar, seluruhnya dihuni oleh para atlit tenis meja terbaik Sumatera Barat yang pernah dan aktif sebagai atlit Porprov dan Pra PON 2019 lalu. Juara 1 berhasil diraih oleh Vilga dari PTM IPRC yang pernah berlatih di CONDET RAYA dan Ancol Barat. Di babak final, Vilga berhasil mengalahkan OKY WANEL (PTM Semen Padang) yang juga pernah menuntut ilmu di Sinar Surya di era tahun 2000an. Sedangkan untuk Juara 3 Bersama
berhasil diraih oleh si Pemain Serba Bisa, Medi (PTM Semen Padang) dan si Kuda Hitam, Ade (PTM Cindua Mato).

Selamat untuk PTM Jam Gadang yang telah sukses menggelar Liga Silaturahim Kategori Umum/Bebas se-Sumatera Barat di Tahun 2020.

Untuk menyaksikan aksi-aksi pemain terbaik Sumatera Barat dalam turnamen ini dapat disaksikan pada tautan berikut:
https://www.youtube.com/watch?v=Dff9r2E84c0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *